Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa

 

Lipat Kain – Anggota Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kampar Serma Zulkarnain bersama Bhabinkamtinmas Polsek setempat Aiptu Sihotang, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga bertempat di Kantor Desa Bina Baru, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar. Riau. Selasa ( 10/10/2023).

BLT-DD atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ribu setiap bulan.

Pada kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bina Baru Bapak Udin, Babinsa Desa Bina Baru Serma Zulkarnain, Pendamping desa, beserta Para Perangkat Desa Bina Baru.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Bina Baru penyaluran dana BLT bulan Juli, Agustus,September 2023 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Bina Baru, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 62 Kepala Keluarga (KK).

 Saat ditemui di lokasi, Serma Zulkarnain mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

 “Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkap Babinsa Serma Zulkarnain.

 Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

 

 

 

 

 

Editor : Ank